Jumat, 17 Maret 2017

TENTANG PILIHAN

TENTANG PILIHAN

"Jika memang harus memilih, pilih sakit hati apa sakit gigi?" (Ridwan Kamil)😁

Terinspirasi dari status FB bapak Ridwan Kamil (Walikota Bandung) yang sempat dikenal juga sebagai bapak jomblo nasional beberapa tahun yang lalu hehe.. rasanya kok saya ingin menggerakkan pena keyboard laptopku untuk menuliskan beberapa paragraf tentang arti sebuah pilihan hidup.

jalan desa Ngrayun,Ponorogo

Berbicara tentang sebuah pilihan hidup
memang susah jika kita dihadapkan dengan dua buah pilihan, dan parahnya lagi dua pilihan itu punya sisi kelemahan dan kelebihan masing-masing. Saya contohnya, saya termasuk tipe orang yang suka pilih-pilih seperti cewek kalo lagi cari baju dimall. Hehehe..Terkadang saya sampai bilang ke temanku, "kamu aja bro yang cari bajunya dulu, aku entar aja deh". Aku bilang gitu karena aku sadar, betapa lamanya aku cari baju gara-gara ada sebuah PILIHAN yang sudah terdoktrin dalam memori otakku, hingga aku harus benar-benar jeli dalam memilih. Begitupun jika tiba-tiba ada yang bertanya padaku "kenapa kok betah jomblo?", jawabannya sudah barang tentu, karena sebuah pilihan. Bukan berarti gak laku lah ya...!! Enak aja.hahaha..
Tapi juga jangan berpikiran "jangan-jangan budi itu.........?". Gak lah, aku juga masih normal keles. Masih sama seperti yang lain suka cewek cantik, kalo memang aku gak suka sama seorang cewek terus sajak-sajak cinta yang kutulis selama ini buat siapa donk?😄Masak buat putra duyung wakaka.. gak mungkin sekali kan. »


Eh,.. malah ngomongin jodoh. Gak apalah intermezo.hehe.. oke skip.
Dalam hidup kita memang sudah terlahir karena pilihan. Buktinya dari 250 juta sperma yang masuk ke rahim seorang Ibu ,hanya satu sperma yang berhasil mencapai sel telur hingga menjadi kita seperti sekarang ini. Itu artinya kita lah yang dipilih Allah untuk menjadi Khalifah sekaligus tokoh dalam skenario hidupNya dibumi ini. Kalo dirumuskan hidup itu kan antara B-D B:Birth (Lahir) dan D:Dead (Mati), diantara itu ada huruf C yaitu CHOICE (Pilihan). Sampai disini sudah jelas kan kalau hidup ini pilihan. Ya, pilahan terhadap opsi-opsi jawaban, mungkin ada yang benar dan mungkin ada yang salah. Tinggal tugas kita memilih diantara jawaban A,B,C atau D mana yang paling benar. Bukan begitu gays?.😊😉
__________________________________________________________________________________
Sidoarjo,17/03/2017
Budi Setiawan


#pilihan #pilihanhidup #choices #liveischoice #jomblosyariah #jodohpastibertemu #photooftheday #pictoftheday #quotesoftheday #jurnal #diary #jurnalisnyamahardhika #stiemahardhikasurabaya #jurnalistik #likeforlike #lfl #lovequotes #surabayapunyacerita #instagram #instalike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar